Sukabumi Update

Warga Ciparay Palabuhanratu Temukan Motor Tak Bertuan Terparkir di Depan Masjid

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Ciparay RT 12/ 03, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dikejutkan dengan penemuan sebuah motor Honda Beat bernopol F 3959 UAR tanpa jelas siapa pemiliknya di depan masjid Senin (24/12/2018) sekitar pukul 21.30 WIB.

Warga sekitar, Hendi (53 tahun) mengungkapkan, saat itu dirinya bersama beberapa warga lainnya pada malam itu berada di pos kamling. Kemudian seseorang mengendarai motor melintas di jalan gang Ciparay tersebut. Tak lama, pengendara itu kembali lagi karena jalan tersebut buntu. Pengendara itu menggunakan helm halface pakai buff dan bertanya jalan tersebut tembus kemana.

BACA JUGA: Identitas Pria Diduga Pelaku Curanmor di Ciracap Sukabumi Belum Terungkap

Hendi pun curiga kalau pengendara motor ini pelaku kejahatan. Ia lantas pulang mengambil golok ke rumahnya yang tak juah dari pos kamling untuk jaga-jaga, saat kembali ke pos pengendara dan motornya itu tak ada. Kemudian Hendi dan beberapa warga memeriksa ke arah depan jalan lalu motor tersebut ditemukan terparkir di halaman masjid dengan gembok di roda. Kejadian ini lantas dilaporkan kepada ketua RT setempat dan warga berjaga-jaga, hingga Selasa (25/12/2018) subuh tak ada yang datang untuk mengambil motor itu.

"Sampai selesai shalat subuh motor masih ada, pak RT langsung laporan ke Bhabinkamtibmas Desa Buniwangi dari Polsek Palabuhanratu," jelas Hendi.

BACA JUGA: Diduga Pelaku Curanmor, Seorang Pria Babak Belur Dihajar Massa di Ciracap Sukabumi

Bhabinkamtibmas Desa Buniwangi Brigadir Purnama Sidik, mengatakan setelah mendapatkan laporan dari warga langsung melakukan cek TKP. Tidak berselang lama ada laporan yang seorang warga Cibadak kehilangan motor. Motor itu dapat terlacak oleh pemiliknya dari GPS, sebab pemilknya menggunakan motor ini untuk ojek online.

"Infonya kendaaraan itu dipakai ojek online itu setelah terlacak dari GPSnya dengan tujuan Cikidang," singkat Purnama.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI