Sukabumi Update

Simak Prakiraan Cuaca Sukabumi Hingga Malam Tahun Baru 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Barat merilis prakiraan cuaca yang akan terjadi sejak tanggal 25 Desember hingga 31 Desember 2018.

Selama enam hari di akhir tahun 2018 ini, sejumlah wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang turun dari pagi hingga malam.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca Selasa (11/12), Waspada Potensi Hujan Disertai Petir di Sukabumi

Pada pagi hari, secara umum mendung berawan disertai hujan ringan, lalu pada siang dan sore hari, beberapa wilayah di Jawa Barat termasuk sukabumi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Menjelang malam hingga dini hari akan berawan dan hujan ringan.

Adapun suhu udara untuk wilayah Jawa Barat bagian Utara berkisar antara 22 hingga 33 derajat celcius dengan kelembapan udara berkisar antara 60 hingga 95 persen. Lalu untuk wilayah Jawa Barat bagian Selatan, suhu udara berkisar antara 19 hingga 33 derajat celcius dengan kelembapan udara berkisar antara 60 hingga 95 persen.

BACA JUGA: Peringatan Dini Cuaca BMKG, Waspada Hujan Disertai Petir Angin Kencang di Sukabumi

Secara umum, angin bertiup dari arah Barat Daya hingga Barat dengan kecepatan lima hingga 30 kilometer per jam.

BMKG pun mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat agar waspada potensi terjadinya hujan yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang di Wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI