Sukabumi Update

Terdengar Dentuman, Warga Cidadap Sukabumi: Suara Berasal dari Sagaranten

SUKABUMIUPDATE.com - Warga di Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, mengaku mendengar berkali-kali suara dentuman . Warga pun resah namun mencoba untuk tetap tenang.

Warga tak tahu suara tersebut berasal dari apa, tapi warga menyebutkan suara nampak berasal dari daerah Kecamatan Sagaranten.

Suara tersebut terdengar sejak Senin (24/12/2018) siang.

"Kami mendengar suara dentuman itu sekitar tadi subuh, dentuman itu sangat jelas terdengar. Berbunyi satu, sekitar pukul 05.00 WIB," kata Johar (55 tahun) warga kampung Cibungur, Cidadap Sukabumi. Rabu (26/12/2018).

Meski warga mengaku resah dengan suara dentuman tersebut, namun warga menjaga tidak panik dan memilih waspada. Warga pun tetap melakukan aktivitasnya seperti biasa.

"Kami berusaha tidak panik, dan tetap berfikir positif dan berdoa dan berharap suara dentuman itu hanyalah gejala alam biasa, bukan bencana," pungkas Johar.

Dentuman yang diduga berasal dari arah sekitar sagaranten tersebut justru tak terdengar oleh warga sagaranten.

BACA JUGA: Misi Kemanusian Anggota PMI Kabupaten Sukabumi di Banten, Ibu dan Anak Tewas Ayah Selamat

Warga Kampung Baros, Desa Pasangrahan Kecamatan Sagaranten, Asep Saepatullah (34 tahun) mengungkapkan, dalam dua hari terakhir ia mengaku tak pernah mendengar suara dentuman tersebut. Dia pun tahu setelah beredar pesan dalam media sosial.

"Kami tak mendengar suara ledakan atau dentuman, hanya kami juga bingung baca di sosial media katanya ada suara ledakan di daerah selatan selama beberapa hari ini," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI