Sukabumi Update

Dentuman di Selatan Kabupaten Sukabumi, Bupati Duga Suara Geledek

SUKABUMIUPDATE.com - Suara dentuman misterius terdengar masyarakat di selatan Kabupaten Sukabumi sejak Senin (24/12/2018). Warga di Kecamatan Cidadap mengaku suara seperti berasal dari wilayah Kecamatan Sagaranten tapi sumber bunyi dari apa belum jelas.

Kabar terdengarnya suara dentuman itu semakin meluas ketika bereda di media sosial.

Menanggapi hal itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik dan jangan menyebarkan hal yang tidak-tidak tentang suara dentuman tersebut. Marwan pun belum mendapat laporan suara itu bersumber dari apa.

"Setelah dicek katanya itu dari peluncuran roket. Kata orang yang meluncurkan roket, suara cuman mendesis dan tidak meledak. Kalau ada juga misalnya latihan. Armed ada latihan tapi kan sudah lewat sudah beres. Lagian juga warga tidak mendengar lagi latihan itu," ujarnya.

Marwan mengungkapkan, suara dentuman bisa saja fenomena alam. "Tidak ada yang spesifikasi mendengarnya secara utuh bisa saja itu geledek," katanya.

Kalau kaitan suara dentuman dari Anak Gunung Krakatau, Marwan menegaskan hal itu merupakan ranah BMKG.

BACA JUGA: Terdengar Dentuman, Warga Cidadap Sukabumi: Suara Berasal dari Sagaranten

"Ya itu perkiraan BMKG sesuai dengan ritme aktivitas gunung (Anak Krakatau). Dimungkinkan kalau aktivitas gunung seperti itu akan terjadi longsoran, itukan hanya warning (peringatan) saja," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI