Sukabumi Update

Jadi Tontonan, Pendapat Warga Tentang Pemasangan Roller Barrier di Cikidang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemasangan roller barrier di jalan Cikidang, tepatnya turunan Letter S, Kampung Bantarselang, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, menjadi tontonan warga, Kamis (27/12/2018).

Pantauan sukabumiupdate.com, roller barrier ini mulai dipasang sekitar pukul 17.30 WIB oleh sejumlah pekerja dan beberapa ahlinya yang didatangkan dari Korea. Alat berat berupa excavator dikerahkan untuk memasang pipa-pipa besi. Di tengah kesibukan ini, warga berdatang menghampiri untuk melihat pemasanganya. Pengendara yang melintas di jalan tersebut juga sengaja berhenti untuk melihatnya.

"Penasaran, ingin tahu cara pasangnya," ujar Dede Hasan (24 tahun) warga sekitar kepada sukabumiupdate.com.

"Katanya roller barrier ini bisa dipasang dalam waktu satu hari saja," imbuh Dede.

Warga lainnya, Asep Ginanjar mengungkapkan, tertarik dengan pembatas jalan bersilinder teknologi Korea Selatan ini. Menurut dia, di Letter S ini sering kali terjadi kecelakaan dan yang belum lama terjadi itu pada awal September, saat bus pariwisata masuk jurang hingga menewaskan puluhan orang penumpangnya.

Dia berharap dengan teknologi yang dimiliki pembatas jalan ini, kecelakaan tak lagi terjadi.

BACA JUGA: Pemasang Roller Barrier Letter S Cikidang Dipastikan Selesai Satu Hari

"Katanya, jika pakai roller barrier itu jika ditabrak akan mental. Jadi kemungkinan, bisa mengurangi kecelakaan," ujarnya.

Roller Barrier yang dipasang sepanjang 60 meter di jalan Cikidang Kabupaten Sukabumi ini menjadi yang pertama di Indonesia. Setelah dipasang di Cikidang, nantinya roller barier dipasang di jalan besar antar kota antar provinsi yang berliku dan banyak melewati jurang. Hal itu sesuai dengan rencana Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI