Sukabumi Update

Simak! Begini Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah rekayasa lalu lintas (lalin) akan diberlakukan jelang pergantian tahun di beberapa ruas jalan Kota Sukabumi. Ada beberapa ruas yang akan ditutup untuk semua jenis kendaraan, rekayasa lalin dilakukan secara insidentil saat terjadi peningkatan aktivitas masyarakat dan volume kendaraan. 

Kasatlantas Polres Sukabumi Kota, AKP M Bima Gunawan memaparkan, khusus Jalan Ahmad Yani mulai dari simpang BRI sampai di persimpangan Zaenal Zakse akan ditutup secara situasional. Hal yang sama akan diterapkan di Jalan Ciwangi.

"Kita kerahkan kurang lebih 77 personel. Terdiri dari 56 personel yang ditempatkan di 26 pospam dan 10 personel tim pengurai kemacetan," papar Bima kepada sukabumiupdate.com, Jumat (28/12/2018).

Untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan dari luar Kota Sukabumi, lanjut Bima, juga akan diberlakukan pengalihan arus lalulintas. 

BACA JUGA: Libur Natal dan Tahun Baru, Waspada Ini Titik Rawan Arus Lalu Lintas di Sukabumi

Apabila arus lalulintas normal dan tidak ada lonjakan, maka kendaraan dari arah Cianjur maupun Kabupaten Sukabumi masih bisa melalui jalan utama menuju pusat Kota Sukabumi.

"Tapi kalau terjadi lonjakan arus lalulintas akibat Jalur Puncak ditutup, maka diberlakukan buka tutup jalan menuju jalur utama ke pusat Sukabumi. Sebagian akan dialihkan ke jalan alternatif, yaitu melalui Jalan Lingkar Selatan tembus ke Jalan Selakaso atau sebaliknya ke Cibolang," pungkasnya.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI