Sukabumi Update

Gagal Umroh, Begini Kisah Pilu Korban Kebakaran di Kabandungan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran yang menghanguskan rumah warga di Kampung Cikubang RT 21 RW 9, Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi menyisahkan kisah pilu. Harta benda habis, pemilik rumah mengurungkan niat untuk pergi umroh.

Adalah Husein (50 tahun) dan Atih (40 tahun), pemilik rumah yang terbakar, Sabtu (29/12/2018). Ia pun menceritakan kronologi peristiwa kebakaran kepada Kepala Desa Kabandungan, Asep Saepudin.

"Pak Husein nyisihin sedikit demi sedikit uang untuk pergi umroh. Tapi karena terjadi kebakaran, Pak Husein mengurungkan niatnya itu," kata Asep menirukan ucapan Husein, Minggu (30/12/2018).

Aparat desa setempat mengunjungi keluarga Husein, korban kebakaran di Kabandungan, Sukabumi. |Sumber Foto: Istimewa.

Kebakaran tersebut benar-benar menghanguskan seisi rumah. Husein hanya bisa menadang puing-puing bekas kebakaran tanpa menyelematkan satu pun harta bendanya.

"Uang bersama barang-barangnya hangus dalam sekejap," kata Asep.

Tidak hanya menghanguskan tempat tinggal Husein dan keluarga, api juga membakar tiga kios yang berada satu atap. Dua diantaranya digunakan sebagai tempat usaha tambal ban oleh Hendra (27 tahun), dan kios baju milik Cepri (26 tahun). Satu lainnya kios kosong.

Upaya pemadaman sedikit terkendala karena lokasinya jauh dari pos pelaayanan pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan atas bantuan warga sekitar dan mobil pemadam kebakaran PT Star Energy.

"Penyebab kebakarannya belum diketahui. Masih nunggu hasil pemeriksaan kepolisian," tuturnya.

BACA JUGA: Bikin Kaget! Kebakaran Picu Ledakan Gas di Acara Sunatan Massal di Kota Sukabumi

Asep menambahkan, Ia bersama perangkat BPD mengecek kondisi keluarga korban. Pihaknya akan berupaya agar Husein dan keluarga punya rumah hunian yang baru.

"Kami berusaha untuk membatu pak Husein, agar rumahnya bisa di bangun kembali," ujarnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI