Sukabumi Update

Dilantik di Bundaran Tugu Adipura, 59 Anggota Polres Sukabumi Kota Naik Pangkat

SUKABUMIUPDATE.com - Menutup tahun 2018, 59 anggota Polres Sukabumi Kota mendapat kenaikan pangkat satu pangkat lebih tinggi. Pelantikan kenaikan pangkat Perwira dan Brigadir Periode 1 Januari 2018 digelar bukan di gedung melainkan di Bundaran Tugu Adipura Kota Sukabumi Senin (31/12/2018).

Kenaikan pangkat terdiri dari seorang anggota naik pangkat dari Kompol ke AKBP Pengabdian. Kemudian seorang dari AKP ke Kompol, tiga anggota dari IPDA ke IPTU, dua anggota Aipda ke Aiptu. Lalu 13 anggota naik pangkat dari Bripka ke Aipda, 12 anggota Brigadir ke Bripka, tujuh anggota naik dari Briptu ke Brigadir dan 20 personel naik dari Bripda ke Briptu.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, seluruh personel yang mendapat kenaikan pangkat dianggap sudah memenuhi syarat. Ia menyebut, kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan atas terpenuhinya masa dinas dalam pangkat, persyaratan administrasi, penilaian kinerja, penilaian sikap dan perilaku, melalui prosedur yang baku sesuai Peraturan Kapolri nomor 3 tahun 2016 tentang Administrasi Kepangkatan Polri.

"Kenaikan pangkat bagi personel Polri harus senantiasa disyukuri. Kenaikan pangkat adalah semangat baru untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Susatyo usai memimpin upacara Korps Rapor Kenaikan pangkat perwira dan brigadir periode 1 Januari 2018.

BACA JUGA: Bawa Celurit Panjang, Lima Remaja Diduga Geng Motor Diciduk di Jalanan Kota Sukabumi

Ia berharap, kenaikan pangkat ini juga bisa meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme anggota, baik dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, maupun ditengah-tengah masyarakat. Apalagi saat ini Polri tengah menyelenggarakan Operasi Lilin Lodaya tahun 2018, dalam rangka pengamanan hari natal dan tahun baru.

"Kenaikan pangkat adalah semangat baru untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semoga kenaikan pangkat ini membawa berkah bagi yang bersangkutan beserta keluarganya," tandasnya.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI