Sukabumi Update

Longsor Timbun Satu Kampung di Sirnaresmi Cisolok Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana longsor terjang satu kampung di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Senin (31/12/2018) sore, sekitar pukul 17.30 WIB. Kampung Garehong, Dusun Cimapag, tertimbun longsor yang berasal dari bukit. Puluhan rumah tertimbun.

Salah seorang Pendamping Desa Kecamatan Cisolok, Agus membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyebut, dari puluhan rumah yang ada dilokasi longsor, kini hanya tersisa kurang lebih dua rumah saja.

BACA JUGA: Lebih dari 10 Jam, Akses Jalan Palabuhanratu-Kiara Dua Sukabumi Tertutup Longsor

"Sekitar 30 rumah tertimbun. Satu kampung itu saja. Paling hanya dua rumah yang tersisa," ujar Agus saat dihubungi sukabumiupdate.com, Senin malam.

Akibat kejadian tersebut, suasana di sekitar lokasi mencekam. Suasana juga gelap akibat saluran listrik terputus. Lokasi kejadian juga cukup jauh dari daerah Palabuhanratu.

BACA JUGA: Longsor di Jampangtengah Sukabumi, Satu Rumah Ambruk Dua Lainnya Terancam

"Sempat mencekam dan gelap. Mati lampu. Lokasi jauh dari jalan raya. Itu jalan desa yang ke arah Ciptagelar. Tapi bisa diakses kendaraan. Jalan desa sudah diaspal bagus," imbuhnya.

Untuk korban jiwa, Agus juga belum bisa memastikan. Ia menyebut, proses pencarian dan evakuasi sedang berlangsung saat ini.

"Paling bisa besok pagi bisa ke lokasi longsor lagi. Sekarang sudah proses evakuasi. Kemungkinan korban jiwa ada, tapi belum terhitung," tandasnya.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI