Sukabumi Update

Penampakan Lokasi Longsor di Desa Sirnaresmi Sukabumi Sebelum dan Sesudah

SUKABUMIUPDATE.com - Sekitar 30 rumah di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi tertimbun longsor, Senin (31/12/2018). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

Agus, pendamping desa Kecamatan Cisolok, mengatakan, permukiman yang kini rata dengan tanah terletak di bawah bukit setinggi puluhan meter. Kondisi kampung tersebut juga dikelilingi bukit dan sawah. Lokasinya bencana berjarak sekitar 20 Kilometer dari Kecamatan Cisolok.

"Lokasi cukup jauh dari jalan raya. Itu jalan desa yang ke arah Ciptagelar. Tapi bisa diakses kendaraan. Jalan desa sudah diaspal bagus," kata Agus saat dihubungi sukabumiupdate.com, Senin malam.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi sudah melakukan proses evakuasi di lokasi kejadian. Jumlah korban hingga kini masih belum diketahui.

BACA JUGA: Lokasi Longsor Timbun Puluhan Rumah Berjarak Sekitar 20 Kilometer dari Cisolok Sukabumi

Dari foto yang diperoleh, nampak kerusakan yang ditimbulkan oleh bencana alam ini. Bukit setinggi puluhan meter itu menimbun rumah dan segalanya yang ada dibawah bukit.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI