Sukabumi Update

Longsor Cisolok Sukabumi, Dua Tewas Puluhan Orang Hilang

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, beserta sejumlah relawan dan warga setempat masih melakukan proses evakuasi di lokasi longsor, Kampung Cimapag Sigarehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, beberapa orang berhasil dievakuasi dan ditemukan warga dalam keadaan tewas.

"Upaya evakuasi terkendala cuaca hujan dan gelap karena malam. Selain itu listrik padam dan komunikasi seluler juga sulit. Upaya evakuasi akan dilanjutkan besok pagi," tulis Sutopo dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin malam.

Sutopo menambahkan, proses evakuasi melibatkan BPBD Kabupaten bersama TNI, Polri, Basarnas, aparat setempat, relawan dan masyarakat setempat.

"Semua pihak melakukan evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban. Pendataan masih dilakukan untuk memastikan jumlah korban dan rumah tertimbun longsor," pungkasnya.

Agus, pendamping desa Kecamatan Cisolok menyebutkan, di kampung tersebut terdapat 32 KK terdiri dari 107 jiwa. Akibat bencana ini sudah ada korban tewas dan puluhan orang hilang.

BACA JUGA: Penampakan Lokasi Longsor di Desa Sirnaresmi Sukabumi Sebelum dan Sesudah

"Yang sudah ketemu 33 orang, ditemukan tewas dua orang  dan yang belum ketemu sebanyak 74 jiwa," ujarnya.

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono menjelaskan, proses evakuasi korban masih berlanjut hingga Senin malam. "Tim masih melakukan evakuasi korban di lokasi," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI