Sukabumi Update

Evakuasi Korban Longsor di Desa Sirnaresmi Sukabumi Terkendala Cuaca dan Aliran Listrik Putus

SUKABUMIUPDATE.com - Proses evakuasi korban longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, berlangsung dalam keadaan gelap gulita sebab listrik di lokasi bencana putus. Selain masalah listrik, evakuasi dilakukan di tengah hujan yang masih mengguyur, Senin (31/12/2018) malam.

Petugas BPBD, Basarnas, relawan dan warga setempat melakukan evakuasi mengandalkan lampu senter dan alat penerangan lain seadanya.

"Upaya evakuasi terkendala cuaca hujan dan gelap karena malam. Selain itu listrik padam dan komunikasi seluler juga sulit. Upaya evakuasi akan dilanjutkan besok pagi," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Senin malam.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono memberikan imbauan kepada seluruh perangkat daerah untuk terjun langsung membantu korban longsor.

BACA JUGA: Longsor Cisolok Sukabumi, Dua Tewas Puluhan Orang Hilang

"ASN perangkat daerah, para dermawan dan relawan, dimohon untuk membantu korban longsor. Saya besok pagi ke lokasi. Pak Bupati mungkin sudah ke lokasi," ujar Adjo.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI