Sukabumi Update

Suasana Panik, Longsor Susulan Terjadi di Desa Sirnaresmi Cisolok Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim evakuasi beserta warga berlarian menjauhi lokasi longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, akibat terjadinya longsor susulan, Selasa (1/1/2019) pagi.

Saat itu tim evakuasi yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD, relawan dan warga sedang mencari korban tertimbun. Di tengan evakuasi, tanah dari bukit tersebut kembali longsor. Penyebabnya hujan deras masih terus mengguyur sejak terjadinya longsor Senin (31/12/2018) sekitar pukul 17.30 WIB.

Longsor menimbun 28 rumah dan banyak diantaranya terkubur beserta penghuninya. Di kampung tersebut terdapat 32 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 107 jiwa. Pada evakuasi yang dilakukan Senin malam, dua warga ditemukan tewas, tiga warga luka dan 61 selamat. Sedangkan 41 orang masih dalam pencarian.

Kepala Seksi Kedaruratan, BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman masih berupaya menurunkan alat berat ke lokasi longsor. Namun butuh waktu karena terkendala kondisi jalan. BPBD yakin alat berat segera sampai ke lokasi longsor.

BACA JUGA: Evakuasi Manual Andalkan Suara Minta Tolong Dilokasi Longsor Cisolok Sukabumi

"Alat berat kami susah menjangkau lokasi, karena memang kondisi jalan yang kecil dengan tanjakan yang curam, namun kami akan mencoba secara manual saat hujan reda," ungkapnya.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI