Sukabumi Update

Update Jumlah Korban Tewas Longsor Sirnaresmi Cisolok Sukabumi Selasa (1/1/2019)

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri menyatakan, enam korban tewas ditemukan dalam bencana longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Iyos mengungkapkan, dari hasil validasi data hingga Selasa (1/1/2019) siang pukul 11.00 WIB, di kampung yang terkena bencana longsor tersebut terdapat 32 KK terdiri dari 100 jiwa. Kemudian bencana tersebut merusak 30 unit rumah. 

"Dari jumlah 100 jiwa itu, 63 korban selamat. Enam diketemukan meninggal dunia, tiga luka dirawat di rumah sakit. Dan sisanya 28 lagi  masih dalam pencarian. Itu kondisi di jam 11 ini," ujarnya.

Iyos mengungkapkan, evakuasi sulit dilakukan sebab tebalnya longsoran bercampur dengan material bangunan maka dari itu untuk memudahkan evakuasi diturunkan dua alat berat. Dia yakin alat berat bisa masuk ke lokasi bencana sehingga lumpur yang cukup berat dan tebal di lokasi longsor bisa teratasi. Adapun target pencarian korban yaitu tujuh hari.

BACA JUGA: Longsor Timbun Satu Kampung di Sirnaresmi Cisolok Sukabumi

"Target pencarian adalah tujuh hari sesuai SOP kita," ujarnya."

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI