Sukabumi Update

Jalan Mirip Kubangan Kerbau, Warga Ciracap Sukabumi Minta Perbaikan

SUKABUMIUPDATE.com – Warga keluhkan Jalan Raya H Anwari Kampung Loji, Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Pasalnya jalan di depan pemerintahan desa dan pertokoan tersebut rusak berat digenangi air, sehingga mirip kubangan kerbau.

"Sekitar panjang 100 meter jalan diruas tersebut belum juga ada perbaikan. Padahal berada di pusat pemerintah Ciracap dan pertokoan," ujar Usman Kavien (42 tahun) warga Kampung Simpenan, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (1/1/2019).

Menurutnya kerusakan jalan sudah hampir empat tahun dan belum ada perbaikan. “Jalan ini akses utama baik aktivitas masyarakat ke kantor pemerintah, pendidikan dan wisata,"pungkasnya.

Tokoh masyarakat Ciracap, Acep Suwandi (70 tahun) berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki. Sebab jika dibiarkan maka kerusakan akan semakin parah. Apalagi statusnya jalan itu jalan Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Jalan Penghubung Ciracap-Ciemas Sukabumi Rusak

“Hampir sepanjang jalan kondisinya berlubang dan digenangi air. Meskipun aspalnya sebagian masih ada cuma kalau tidak ada perbaikan seperti jalan di pelosok kampung saja. Ini kan jalur kota, lalu lintas selalu padat, apalagi banyak wisatawan yang lewat," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI