Sukabumi Update

Pesan Bupati Sukabumi untuk Relawan yang Terlibat dalam Evakuasi Korban Longsor Cisolok

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengapresiasi relawan yang membantu pencarian korban longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Marwan kehadiran para relawan ini sangat membantu karena mempercepat evakuasi korban. Namun, Marwan mengingatkan, relawan yang terlibat mesti memiliki keahlian khusus dan mengerti prosedur.

"Mereka harus terdidik juga bukan asal ikut sehingga nanti tidak ada hal-hal yang bisa mempersulit," ujar Marwan.

BACA JUGA: Kesaksian Korban Bencana Cisolok Sukabumi, Longsor Terjadi Sebelum Adzan Magrib

Marwan mengatakan kalau orang tidak tahu prosedur akan susah. Meski demikian, relawan turun membantu didasari keinginan untuk menolong dan layak mendapatkan apresiasi yang luar biasa. Menurut dia, hal ini menunjukan rasa kepedulian masih tinggi.

"Kita melihat bahwa masyarakat kita masih peduli dengan kondisi saudara-saudaranya. Jadi kalau dibilang orang Indonesia sudah masa bodo bohong lah," jelasnya.

BACA JUGA: Polisi Dirikan Posko DVI, Jenazah Korban Longsor Cisolok Sukabumi Sulit Dikenali

Marwan pun tak memungkiri banyaknya masyarakat yang datang ke lokasi bencana longsor hanya untuk menonton saja kemudian berfoto-foto sehingga terjadi kemacetan. 

Meski demikian, Marwan menganggap hal itu sudah biasa. Dia berharap dalam diri masyarakat muncul rasa kepedulian.

"Tapi yang jelas saya berharap dengan kondisi, dengan kejadian seperti ini, ada dampak positif untuk membangun keyakinan bagi mereka," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Marwan menginap di permukiman warga di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, yang jarak antara pemukiman ke lokasi longsor kurang lebih 300 meter.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI