Sukabumi Update

Jalan Penghubung Dua Desa Amrol, Hambat Hasil Pertanian Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan penghubung Desa Cikadu dengan Desa Buniwangi di Kampung Sindanghayu RT 04/07 Kecamatan Palabuhanratu, amrol diakibatkan hujan deras. Sehingga satu-satunya jalan penghubung dua desa tersebut terputus.

Longsor tebing setinggi 10 meter dengan panjang sekitar 30 meter tersebut terjadi pada, Selasa 1 Januari 2019 sekitar pukul 20.00 WIB. Akibatnya kendaraan roda empat yang pengangkut sayuran hasil pertanian tidak bisa melewati jalan itu.

"Hanya kendaraan roda dua yang bisa lewat. Sehingga petani yang membawa hasil pertanian mengguanakan roda empat harus mencari jalan alternatif memutar ke Palabuhanratu. Perbedannya hanya 10 kilometer," ujar Camat Palabuhanratu, Dodi RM kepada sukabumiupdate.com, Rabu (2/1/2019).

Menurut Dodi, jalan tersebut menjadi tumpuan masyarakat. Khususnya petani yang akan membawa hasil pertaniannya melalui jalur itu.

BACA JUGA: Tim SAR Temukan Potongan Tubuh di Lokasi Longsor Cisolok Sukabumi

"Kami bersama dengan Kapolsek serta Danramil sudah memberikan pengaman dan tanda (rambu-rambu). Alhamdulillah tidak ada  korban jiwa dan sudah kami laporkan ke BPBD Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI