Sukabumi Update

Hari Ini, Tim SAR Cari 20 Korban Longsor Cisolok Sukabumi yang Hilang

SUKABUMIUPATE.com - Korban tewas dalam bencana longsor di Kampung Garehong, yang sudah ditemukan sebanyak 13 orang.

13 korban tewas ini ditemukan pada hari berbeda, dua korban tewas ditemukan pada Senin (31/12/2018), kemudian delapan korban tewas ditemukan Selasa (1/1/2019) dan tiga korban tewas ditemukan Rabu (2/1/2019).

Daftar korban longsor Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok. |Sumber Foto: Istimewa.

Kasi OPS Basarnas Jakarta Made oka mengungkapkan seluruh korban tewas sudah berhasil teridentifikasi. Menurut dia, hingga saat ini masih ada korban tewas yang masih dalam pencarian.

"Masih dalam pencarian sementara datanya adalah 20 orang," ujar Oka, Kamis (3/1/2018).

Oka mengungkapkan, 64 orang selamat dan tiga yang luka-luka dirawat di rumah sakit. Sedangkan untuk proses pencarian hari keempat dibagi enam sektor. Dengan membagi enam sektor ini akan memudahkan pencarian, tidak seperti hari sebelumnya pencarian terkumpul di satu tempat.

BACA JUGA: Relawan PMI Bantu Proses Identifikasi Korban Longsor Cisolok Sukabumi

"Enam sektor itu, dari luasan area yang kita petakan rumah yang tertimbun oleh longsoran jadi dari luasan itu kita bagi enam. Masing-masing area kita berikan komandan sektor dan anggota personilnya disana," ujarnya.

Longsor menerjang Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Senin (31/12/2018) sekitar pukul 18.10 WIB.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI