Sukabumi Update

Bantuan Longsor Cisolok Sukabumi Banyak Berdatangan, Petugas Lakukan Mobilisasi

SUKABUMIUPDATE.com - Polda Jawa Barat mengirimkan bantuan ke lokasi bencana longsor Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (3/1/2019). Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi menjelaskan, bantuan yang dikirim sebanyak enam truk yang berisi barang-barang untuk para korban, diantaranya makanan, pakaian dan keperluan lainnya.

"Ada beberapa item yang penting seperti makanan, pakaian, keperluan bayi dan keperluan masyarakat yang sudah rentan. Ada enam truk yang isinya barang-barang dibutuhkan masyarakat. Sedangkan bantuan lainnya sedang kita koordinasikan," kata Nasriadi kepada sukabumiupdate.com, di lokasi longsor.

Masih kata Nasriadi. Baik bantuan dari Polda maupun bantuan yang berdatangan dari pihak lain, rencananya akan dimobilisasi. Pasalnya, tak semua jenis kendaraan bisa memasuki lokasi kejadian. Hanya kendaraan-kendaraan tertentu yang bisa mengakses langsung ke lokasi.

"Kebanyakan relawan mengirim bantuan menggunakan truk. Nah, truk ini tidak bisa memasuki lokasi. Pertama memang jalurnya kecil, kedua jalurnya terjal, ditambah jalannya rusak dan curah hujannya masih cukup tinggi," lanjutnya.

BACA JUGA: Hari Ini, Tim SAR Cari 20 Korban Longsor Cisolok Sukabumi yang Hilang

Mengantisipasi hal tersebut, Nasriadi akan berkoordinasi BPBD maupun BNPD untuk lebih mengkoordinir bantuan-bantuan yang berdatangan menggunakan truk, dengan meletakan sejumlah bantuan di pos desa.

"Dari pos desa kemudian kita mobilisasi menggunakan mobil yang ada kita punya, dari polres maupun polda. Dari titik pos bantuan itu diletakan menuju ke lokasi bencana ini," tandasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI