Sukabumi Update

Damkar Kota Sukabumi Dikerjai Hoaks Info Kebakaran di Sindangsari

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi mendapat telepon soal peristiwa kebakaran pada Jumat (4/1/2019) sore, sekitar pukul 15.00 WIB. Namun nahas, saat disambangi ternyata di lokasi yang dituju, yakni di Kelurahan Sindangsari tak ada peristiwa kebakaran sama sekali.

Kasi Damkar BPBD Kota Sukabumi, Hendar Iskandarsyah mengaku mendapat telepon tiga kali soal peristiwa kebakaran di wilayah Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Sontak, saat itu juga ia mengirimkan tiga unit mobil Damkar ke lokasi lengkap dengan personelnya.

"Begitu dicek, ternyata nihil. Begitu petugas dikirim ke lokasi, tidak ada kebakaran. Kejadian semacam ini bukan hanya sekarang. Sempat ada beberapa kali kejadian seperti ini. Kadang ada saja yang iseng," ungkap Hendar kepada sukabumiupdate.com, Jumat (4/1/2019).

BACA JUGA: Dua Unit Mobil Damkar Kota Sukabumi Dikerahkan Padamkan Kebakaran Pabrik Keripik Singkong

Ia pun menyayangkan masih ada masyarakat yang melaporkan kejadian kebakaran yang belum tentu terjadi di Kota Sukabumi. Pasalnya, setiap ada telepon kepada operator tentang peristiwa kebakaran, berdasarkan SOP, Damkar akan langsung mengerahkan kekuatan penuh untuk pemadaman.

"Kita sekaligus ingi memberikan imbauan kepada masyarakat, jangan memberikan keteragnan tentang kejadian yang belum tentu terjadi. Karena yang sifatnya darurat seperti ini sangat riskan. Untuk petugas di lapangan berisiko pada saat menuju lokasi. Belum lagi kita berpikir, bagaimana kalau benar-benar kejadian, apa yang terjadi disana," pungkas Hendar.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI