Sukabumi Update

Toko Onderdil di Sirnasari Pabuaran Sukabumi Dilalap Si Jago Merah

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan seisi toko onderdil dan alat pertanian di Kampung Sirnasari, Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran pada Jumat (4/1/2019) siang, sekitar pukul 14.00 WIB. Toko diketahui milik Ruli RMS (40 tahun), warga setempat.

Warga yang panik berhamburan menjauh dari lokasi kejadian yang letaknya berada di kawasan pertokoan. Beberapa warga juga sibuk memadamkan api dengan alat seadanya. Warga memberanikan diri memadamkan api sambil menunggu petugas Damkar datang ke lokasi.

Tak lama berselang, satu mobil unit pemadam Sagaranten dibantu dua unit mobil pemadam Jampangkulon berhasil memadamkan api. Kebakaran hebat baru bisa dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB.

Kepala Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran, Bambang Gunawan mengatakan, kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik di salah satu toko.

"Kerugian diperkirakan sekitar Rp 2 miliar, karena seisi toko yang terdiri dari onderdil kendaraan dan alat pertanian serta isi rumah hangus terbakar," ungkap Bambang pada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Damkar Kota Sukabumi Dikerjai Hoaks Info Kebakaran di Sindangsari

Beruntung, lanjut Bambang, tak ada korban akibat peristiwa kebakaran tersebut. Namun sang pemilik toko, Ruli, dilarikan ke puskesmas terdekat lantaran mengalami luka bakar di bagian kaki.

"Pemilik toko sampai saat ini masih shock dengan kejadian yang menimpanya. Dia sudah dibawa ke puskesmas terdekat. Pemilik toko untuk sementara waktu akan dievakuasi ke rumah keluarganya," pungkas Bambang.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI