Sukabumi Update

Hari Ke-6 Proses Evakuasi Korban Longsor Cisolok, Tim SAR Gabungan Fokus di Sektor 3 dan 4

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian hari ke-enam  korban bencana tanah longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, kembali dilakukan tim SAR gabungan, Sabtu (5/1/2019). Pencarian sisa korban yang masih tertimbun tanah 11 orang ini fokus di sektor 3 dan 4.

Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf, Haris Sukarman mengatakan proses pencarian tidak jauh berbeda dengan hari sebelumnya, masih menggunakan zona sektor. "Hari ini kita lebih fokus di sektor 3 dan 4," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Pencarian di dua sektor tersebut hasil kesepakatan saat briefing dengan semua unsur tim SAR gabungan dan meyakini ada jasad korban di sektor tersebut. "Berdasarkan informasi dari warga yang selamat diyakini ada korban. Kemarin sudah ditandai di zona sektor tersebut tadi," paparnya.

Masih kata Haris, sebanyak 4 alat berat berukuran kecil sudah dipersiapkan tim SAR gabungan guna membantu proses pencarian, karena menggunakan yang lebih besar terkendala medan jalan yang sulit untuk mencapai lokasi.

BACA JUGA: Ini Identitas 4 Korban Longsor Cisolok Sukabumi yang Ditemukan Pada Pencarian Hari Kelima

"Personil tim SAR gabungan juga masih seperti kemarin, ekskavator nambah satu jadi 4. Harusnya 5 namun yang satu sudah dipulangkan," pungkasnya.

Hingga berita ini disusun, jumlah korban longsor Cisolok yang berhasil teridentifikasi mencapai 22 orang. Sisa korban yang belum ditemukan berjumlah 11 orang.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI