Sukabumi Update

Lindungi dari penyakit, Relawan Longsor Cisolok Diberi Vaksin Tetanus

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan yang tergabung dalam tim SAR gabungan mendapat vaksin di posko pelayanan kesehatan satgas terpadu bencana longsor Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupten Sukabumi.

Pemberian vaksin ini merupakan inisiatif tim kesehatan Kabupaten Sukabumi untuk memberikan perlindungan kepada relawan yang sudah lama bertugas melakukan pencarian korban tewas.

"Vaksin diberikan untuk menghindari penyakit tetanus dan dari pagi tadi serta siang sudah diberikan kepada relawan," ujar Danrem 061/Surya Kancana, Kolonel Inf M Hasan, Sabtu (5/1/2019).

Hasan menjelaskan vaksin terhadap relawan dilakukan karena kemungkinan para relawan mengalami kelelahan serta menghindari penyakit.

Para relawan yang tergabung dalam SAR gabungan ini melakukan pencarian sejak hari pertama Senin (31/12/2018). Tim SAR Gabungan terdiri dari TNI, kepolisian, Basarnas, BPBD, berbagai pihak dan komunitas juga masyarakat.

BACA JUGA: 

"Hampir setiap hari tidak kurang dari 1. 082 orang lebih relawan tergabung dalam tim SAR gabungan yang melapor ke satgas terpadu ikut melakukan pencarian," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI