Sukabumi Update

Sembilan Jenazah Korban Longsor Cisolok Berhasil Ditemukan, Tersisa Dua Jiwa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak sembilan jenazah korban longsor Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, berhasil dievakuasi pada hari keenam pencarian, Sabtu (5/1/2019).

Danrem 061/Surya Kencana Kolonel Inf, M. Hasan menuturkan, pada pukul 12.46 WIB tim SAR gabungan menemukan jenazah perempuan teridentifikasi bernama Ecih (15 tahun). Kemudian pada pukul 14.40 WIB, ditemukan empat jenazah korban yang teridentifikasi bernama Sherly (3 tahun) jenis kelamin perempuan, Asep Rediawan (38 tahun) seorang laki-laki yang teridentifikasi tamu lalu Sukiat (56 tahun) dan Elinawati (13 tahun). Kemudian pada pukul 16.30 WIB sampai 17.00 WIB diangkat empat jenazah korban yang kini masih dalam identifikasi tim DVI Polri.

Menurut dia, korban ditemukan pada titik-titik pada area longsor yang sudah teridentifikasi dan ditandai, yaitu berada di sektor tiga dan empat.

"Dari 33 korban yang tertimbun sudah kita dapatkan 31. Dan harus kami temukan lagi 2 jiwa," ujar Hasan.

Sementara untuk pencarian hari ketujuh, Minggu (6/1/2019) akan difokuskan pada sektor tiga, empat dan lima.

"Hari ini kita bisa bekerja dengan empat alat berat dan tambahan beberapa perlengkapan khusus seperti gergaji besi kemudian juga tambahan alkon atau alat penyemprot yang sangat efektif untuk membongkar timbunan tanah," ujar Hasan.

BACA JUGA: Satgas Terpadu Terus Salurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Longsor Cisolok

Adapun kesulitannya adalah tebalnya timbunan tanah. "Timbunan tanah yang menimpa korban terdiri dari tiga lapisan dan itu yang menyulitkan tim bekerja. Namun dengan kekompakan dan juga semangat kita berhasil menemukan sembilan (jenazah) korban hari ini," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI