Sukabumi Update

Pencarian Hari Ketujuh Korban Longsor Cisolok, Tim SAR Gabungan Fokus Pada Sektor Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian korban longsor pada hari ketujuh, Minggu (6/1/2019) akan difokuskan pada sektor tiga, empat dan lima. Pencarian hari ketujuh ini untuk menemukan dua korban tewas yang belum ditemukan.

"Untuk rencana besok hari ini, kita akan memfokuskan lagi ke tempat-tempat yang tadi masih tertinggal korbannya di sektor tiga, empat dan lima," ungkap Komandan Korem 061/Suryakancana, Kolonel (Inf) M Hasan dalam konferensi pers di Posko Terpadu Tanggap Darurat Bencana, Dusun Cimapag, Sabtu malam (5/1/2019).

Keyakinan adanya korban yang masih tertimbun di titk-titik tersebut, sebab pada evakuasi hari ini ditemukan korban dalam keadaan mengelompok.

"Tadi kami membaca dari titk temu korban terakhir diperkirakan terjadi pengelompokan jenazah," jelasnya.

Hingga hari ini, jumlah korban yang telah ditemukan sebanyak 31 jenazah, sejak bencana menerjang Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Senin (31/12/2018) sekitar pukul 18.10 WIB. Adapun seluruh korban tewas sebanyak 33 orang , dengan demikian tersisa dua korban tewas yang belum ditemukan.

BACA JUGA: Sembilan Jenazah Korban Longsor Cisolok Berhasil Ditemukan, Tersisa Dua Jiwa

Proses pencarian dibagi enam sektor, tujuannya untuk memudahkan pencarian. Sedangkan masa tanggap darurat penanganan longsor Sukabumi selama 7 hari yaitu 31 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI