Sukabumi Update

Sampah di Lokasi Longsor Cisolok Menggunung, Relawan Beraksi

SUKABUMIUPDATE.com -  Tidak hanya fokus dengan pencarian korban tertimbun tanah. Tim SAR gabungan bersama dengan sejumlah relawan juga turut serta membersihkan tumpukan sampah di lokasi bencana longsor Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Tim SAR bersama dengan para relawan ini tampak semangat dan kompak bergotong royong membersihkan sampah, kemudian mengangkutnya menggunakan kendaraan.

"Kita juga ikut bertanggungjawab akan kebersihan di lokasi ini. Sampah dibawa menggunakan mobil pengangkut bantuan yang datang ke posko, baru diangkut tiga mobil sisanya masih banyak," ujar Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol-PP Kabupaten Sukabumi, Bambang kepada sukabumiupdate.com, Minggu (6/1/2019).

Kebanyakan sampah-sampah tersebut merupakan bekas makanan dan minuman yang berserakan. Selanjutnya dikumpulkan oleh para relawan, diangkut untuk dibuang ke tempat pembuangan sampah.

BACA JUGA: Daftar Korban Tewas Longsor Cisolok yang Sudah Ditemukan Hingga Hari Keenam Pencarian

"Nanti sampah ini di bawa kebawah dan menunggu kendaraan dinas kebersihan yang membawa ke TPA. Insya Allah kita akan bersihkan sampah sampah ini, untuk memberikan kenyamanan kepada relawan yang sedang melaksanakan tugas," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI