Sukabumi Update

Pencarian Dua Korban Longsor Cisolok Ditargetkan Selesai Hari Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Hari ketujuh pencarian korban tertimbun longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, kembali dilakukan tim SAR gabungan dan relawan. Evakuasi dua korban yang tersisa ditargetkan selesai siang hari ini, Minggu (6/1/2019).

"Hari ketujuh ini, terakhir operasi yang kita rencanakan. Kemungkinan apabila korban yang dicari selesai, ya kita selesai hari ini," ujar Direktur Ops Basarnas, Brigjen Budi Purnama, kepada sukabumiupdate.com.

Dari 33 korban yang terdata, sudah ditemukan 31 orang, jika sisa dua korban belum bisa ditemukan sampai siang ini. Ia akan mengevaluasi pada sore nanti dengan satgas terpadu untuk menentukan langkah selanjutnya.

"Kita berharap sebelum siang hari nanti sudah kita selesaikan tugas ini," jelasnya.

Seperti hari sebelumnya proses pencarian dibagi menjadi enam sektor. Namun lebih difokuskan lagi di tiga sektor utama, yakni sektor tiga, empat, dan lima. Hal itu sesuai dengan identifikasi bersama, berdasarkan informasi dari keluarga korban yang selamat.

BACA JUGA: Daftar Korban Tewas Longsor Cisolok yang Sudah Ditemukan Hingga Hari Keenam Pencarian

"Di tiga sektor tersebut telah kita banyak temukan korban. Sisa dua korban ini proses pencariannya kita akan gabungkan dari tiga sektor tersebut. Mudah-mudahan kita bisa temukan secepatnya," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI