Sukabumi Update

SAR Hari Ketujuh Jasad Perempuan Ditemukan, Sisa Satu Korban Longsor Cisolok

SUKABUMIUPDATE.com - Hari ketujuh operasi pencarian korban bencana longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, kembali membuahkan hasil. Satu jenazah berjenis kelamin perempuan ditemukan sekitar pukul 10.15 WIB

"Satu jenazah berjenis kelamin perempuan ditemukan sekitar pukul 10.15 WIB.," ujar Danrem 061 Suryakencana, Kolonel Inf, M Hasan kepada awak media, Minggu (6/1/2019).

Dengan demikian, berdasarkan data yang tercatat dari 33 orang korban yang tertimbun, 32 orang sudah ditemukan tim SAR gabungan.

"Satu orang lagi masih dalam proses evakuasi. Semua berjalan lancar kesulitan sudah teratasi, karena tanah sudah mulai mengering dan jalur evakuasi juga sudah terbuka," paparnya.

BACA JUGA: Pencarian Dua Korban Longsor Cisolok Ditargetkan Selesai Hari Ini

Masih kata Hasan, di hari ketujuh ini merupakan proses pecarian terakhir dari masa tanggap darurat. Untuk kedepan pihaknya akan melaksanakan rundingan terlebih dahulu dengan semua elemen yang terlibat. "Hasil akhir bagaimana nanti, kita akan berunding bersama BPBD, warga dan seluruh masyarakat adat karena masa tanggap darurat selama tujuh hari," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI