Sukabumi Update

TKW Asal Cireunghas Sukabumi yang Sempat Depresi Disambut Keluarga

SUKABUMIUPDATE.com - Nurhasanah (41 tahun) warga Kampung Cilangla RT 07/04 Desa Cireunghas, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi akhirnya bisa berkumpul kembali bersama keluarga tercintanya. Seperti diberitakan sebelumnya, Nurhasanah sempat dinyatakan depresi tatkala ia masih menjadi TKW di Arab Saudi, hingga kabur dari rumah majikannya di Jeddah.

BACA JUGA: Depresi, TKW Asal Cireunghas Sukabumi Dipulangkan dari Arab Saudi

Informasi soal kondisi Nurhasanah kemudian sampai kepada pihak keluarga, setelah pihak KJRI menghubungi Polsek Cireunghas melalui sambungan telepon. Unsur Muspika Cireunghas dan Pengurus Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Kabupaten Sukabumi yang mendengar kabar tersebut langsung memproses penjemputan Nurhasanah. Senin (7/1/2019), Nurhasanah dijemput di Bandara Soekarno-Hatta.

"Alhamdulillah berkat koordinasi yang terjalin antar instansi pemerintah ini, Nurhasanah bisa kembali ke tanah air sekitar pukul 19.00 WIB, melalui Terminal Tiga Bandara Soekarno-Hatta. Tim penjemput membawanya pulang, berkumpul kembali bersama keluarganya di Sukabumi," ungkap salah seorang pengurus SBMI, Jejen Nurjanah kepada sukabumiupdate.com, usai penjemputan.

Belakangan diketahui, Nurhasanah berangkat melalui jalur perorangan oleh salah satu agen pemberangkatan TKW di Cireunghas. Ia berangkat ke Arab Saudi pada Oktober 2018 lalu. Kondisi Nurhasanah berangsur pulih setelah kembali berkumpul bersama keluarganya. Ia yang dikabarkan sempat depresi sudah bisa diajak bicara.

"Komunikasi Nurhasanah sudah terjalin dan kalau diajak bicara sudah nyambung. Sekarang pihak kepolisian harus mengejar perusahaan serta calo yang memberangkatkan Nurhasanah diluar aturan pemerintah," pungkas Jejen.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI