Sukabumi Update

Tiga Tahun Jalan Tak Diperbaiki, Warga Cijengkol Sukabumi Sindir Pemerintah dengan Cara Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Tugu RW 02 Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi merasa kecewa. Ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Cibadak dengan Kecamatan Caringin itu tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah. Warga pun menumpahkan kekecewaan dengan bergotong royong, mengecor jalan seadanya.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk sindiran kepada pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalan yang sudah rusak sejak tiga tahun terakhir. Warga geram sudah dibuat menunggu perbaikan terlalu lama. Akhirnya, warga berinisiatif patungan, mengumpulkan uang seadanya untuk membeli material pasir, semen dan material lainnya.

"Sudah banyak pengendara, apalagi roda dua yang kecelakaan, jatuh saat melintasi jalan ini," ujar salah seorang warga, Mahbub (48 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Senin (7/1/2019).

Sementara itu, Kepala Desa Cijengkol, Haer Suhermansyah saat dikonfirmasi membenarkan, ruas jalan tersebut merupakan ruas jalan kabupaten. Ia mengaku sudah mengajukan usulan perbaikan jalan kepada pihak terkait, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi. Namun sayangnya, Haer belum mendapatkan jawaban.

"Jalan tersebut betul-betul sangat berfungsi. Apalagi pada saat di jalan utama, jalan nasional macet, jalan ini selalu dijadikan jalan alternatif. Mau itu roda empat maupun roda dua," ungkap Haer.

BACA JUGA: Proyek Pengerjaan Jalan di Cidolog Sukabumi Dipertanyakan Warga

Haer menambahkan, pihak Pemdes Cijengkol tidak bisa berbuat banyak lantaran perbaikan jalan tersebut tidak bisa menggunakan anggaran desa, baik bersumber dari Dana Desa maupun Banprov.

"Kami hanya bisa mengajukan dan melaporkannya kepada pihak PU Kabupaten atas kondisi jalan tesebut. Kalaupun ada bantuan alakadarnya, itu dari pribadi, bukan atas nama Pemdes Cijengkol. Kami warga Cijengkol berharap ada kepedulian dari pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut," tutup Haer.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI