Sukabumi Update

Rumah Warga Dekat SDN Subangjaya Kota Sukabumi Terdampak Banjir

SUKABUMIUPDATE.com - Lima rumah warga yang berlokasi di bawah SDN Subangjaya 1, tepatnya di Gang Terate RT 01/10 Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi terkena banjir pada saat hujan deras yang terjadi pada Senin, (7/1/2019) malam.

"Lima rumah di bawah kena banjir, memang sering banjir soalnya ada saluran air diatas sekolah, tepatnya di perumahan. Saluran airnya kecil, hujannya deras jadi ngalirnya engga lancar," ungkap Kepala SDN 1 Subangjaya, Saepudin kepada sukabumiupdate.com, Selasa (8/1/2019).

Sebelumnya, tembok pagar pembatas sekolah yang berada di atas rumah warga pun ikut tergerus. Beberapa genteng rumah warga berantakan akibat air yang mengalir deras di atas nya.

BACA JUGA: Tembok Pembatas SDN Subangjaya Sukabumi Roboh, Siswa Dibubarkan

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Sukabumi, Ahdar Somali saat ditemui di lokasi menjelaskan, pihaknya akan berusaha melakukan penanganan, sambil mencoba melakukan komunikasi dengan pihak pengembang perumahan.

"Kita akan upayakan pendekatan dengan pihak pengembang. Karena mereka juga harus memiliki tanggung jawab yang sama dalam penanggulangan bencana, termasuk susulannya. Jadi paling tidak pengembang juga harus punya kepedulian yang sama antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat," singkat Ahdar.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI