Sukabumi Update

Alami Gizi Buruk, Bocah Difabel Asal Ciambar Sukabumi Dibawa ke RS Sekarwangi

SUKABUMIUPDATE.com - Abidin (9 tahun), bocah difabel asal Kampung Selaawi Girang RT 1 RW 7, Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, akhirnya dibawa ke RS Sekarwangi, Selasa (8/1/2018). Putra pasangan suami istri Yandi (30 tahun), dan Imas (38 tahun) ini juga mengalami gizi buruk. 

Abidin diantar ke rumah sakit oleh orang tuanya dan didampingi aparat kantor desa serta kecamatan, dan relawan SKP. Setibanya di rumah sakit, Abidin langsung dibawa ke IGD RS Sekarwangi. 

"Saat ini sedang dilakukan beberapa pemeriksaan kesehatan dan lab," ujar Ramdhansyah, Humas RS Sekarwangi.

Usai pemeriksaan di IGD lengkap, kata Ramdhansyah, pihaknya akan mengkonsultasikan penanganan Abidin ke dokter spesialis anak dan orthopedi. Abidin juga mengalami infeksi cukup berat pada tulang paha. 

"Luka di kaki dipengaruhi gizi buruk dan dehidrasi," jelas ramdhansyah.

Sementara itu, Tim Medis RS SEkarwangi, dr Raden Givan Suganda, mengatakan mengalami beberapa gejalan penyakit. Diantaranya dehidrasi berat, malnutrisi, dan infeksi pada tulang di bagian paha. 

BACA JUGA: Tulang Pahanya Tembus Kulit, Bocah Difabel Asal Ciambar Sukabumi Butuh Bantuan

"Saat ini pasien masih dalam penanganan kondisi gawat daruratnya juga perbaikan kondisi dehidrasinya. Saya sudah mengkonsultasikan ke spesialis orthopaedi dan spesialis anak untuk penanganan pasien ini. Rencananya akan dirawat bersama dengan bagian orthopaedi, anak, dan gizi," kata Raden. 

"Lamanya penanganan rawat inap tidak bisa ditentukan. Yang jelas, saat ini masih dalam proses stabilisasi pasiennya," tambah Givan.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI