Sukabumi Update

Gempa Pesisir Selatan Sukabumi Terasa di 11 Kota dan Kabupaten se-Jabar

 

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi kembali diguncang gempa pada Selasa (8/1/2019) sore, sekitar pukul 16.54 WIB. Data yang dirilis Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat menyebutkan, gempa berkekuatan 5,4 Skala Richter itu berasal dari Samudera Hindia, berjarak 93 kilometer arah selatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi di kedalaman 50 kilometer.

Ternyata, gempa bukan hanya dirasakan di Kabupaten Sukabumi saja. Selain terasa sampai Kota Sukabumi, gempa juga dirasakan sampai ke kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat. Seperti Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA: Getaran Gempa Kembali Dirasakan Warga Sukabumi

Dari hasil pemantauan Pusdalops PB BPBD Provinsi Jawa Barat sampai pukul 17.43 WIB, sementara tidak ada dampak baik korban jiwa ataupun kerusakan dan kerugian harta benda, sehingga tidak mengganggu kehidupan dan penghidupan.

Kendati demikian, pemantauan dan koordinasi masih tetap dilakukan. Meski dari hasil monitoring BMKG tak menunjukan adanya gempa susulan, namun BPBD Provinsi Jawa Barat mengimbau masyarakat agar tetap tenang, terus mengikuti arahan BPBD dan memantau perkembangan informasi BMKG.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI