Sukabumi Update

Intip Pengerjaan Tol Bocimi Seksi II, Sudah Sampe Mana Ya?

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksanaan konstruksi jalan tol Bocimi Seksi II Cigombong- Cibadak akan dimulai dalam waktu dekat ini. Pihak PT Trans Jabar menyatakan untuk pekerjaan konstruksi Seksi II sepanjang 11,90 km ini sedang dalam persiapan.

"Konstruksinya sedang persiapan mau mulai. Kita targetkan 2 tahun selesai," jelas Pimpro dari PT Trans Jabar Joko Susilo, Kamis (10/1/2019).

Menurut dia, sejauh ini tidak ada kendala, tak seperti pembangunan di Seksi I Ciawi-Cigombong. 

"Belum nampak kendala. Secara umum kalau kita bandingkan dengan Seksi I, kendala utama itu cuaca sama kondisi tanah. Kondisi tanah biasanya terlalu basah jadi sulit dipadatkan," ujar Joko.

Sementara itu Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengungkapkan, pemerintah pusat selalu menanyakan kepadanya mengenai aktivitas pembangunan tol Bocimi Seksi II tersebut. Sejauh ini, tidak ada kendala yang dialami.

"Mengenai kendala di lapangan saat ini Alhamdulillah tidak begitu tinggi, dan mudah-mudahan saja cepat selesai agar pertumbuhan perekonomian dan pembangunan pariwisata serta industri di pelosok Kabupaten Sukabumi bisa meningkat," ujar Marwan disela peninjauan lokasi pembangunan jalan Tol di Desa Munjul, Kecamatan Ciambar. 

Total keseluruhan tol Bocimi yaitu 54 km dan baru Seksi I Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 km yang dioperasikan. Terdapat tiga Seksi lagi, Seksi II Cigombong- Cibadak 11,90 km, Seksi III Cibadak-Sukabumi Barat 13,70 km, serta Seksi IV Sukabumi Barat-Sukabumi Timur 13,05 km.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI