Sukabumi Update

BPBD Sebut Ada Enam Anak Korban Longsor Cicurug, Berikut Kronologinya

SUKABUMIUPDATE.com - BPBD Kabupaten Sukabumi menyebutkan, ada enam orang anak saat tejadinya bencana tanah longsor di Kampung Nyalindung RT 03/04, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug. Satu anak meninggal dunia tertimbun tanah, tiga anak dalam perawatan dan dua selamat.

"Longsor terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, keenam orang anak tersebut bermain diarea lokasi pembangunan double track, karena tidak ada aktifitas pekerjaan jadi mereka bebas bermain," ujar Kepala BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman, Kamis (10/1/2019).

BACA JUGA: Dimakamkan Jumat, Bocah Korban Longsor Cicurug Siswa SDN Bangkongreang

Dilokasi terdapat dinding teras dengan kemiringan tegak lurus, kata Eka sementara kondisi cuaca saat itu cerah berawan. Tiba-tiba dinding tersebut longsor dengan sendirinya tanpa ada tanda-tanda.

"Akibatnya empat orang anak dari keenam anak tertimbun, yang dua lari menyelamatkan diri. Muhammad Rifki (10 tahun) berada paling bawah dan tertimbun. Sementara yang tiga orang anak berada di bagian atas dan bisa cepat diselamatkan langsung dirujuk ke rumah sakit medicare Cicurug," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI