Sukabumi Update

Sukabumi Utara Disapu Puting Beliung, Pohon Tumbang Dimana-mana

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang menyapu sejumlah wilayah Kabupaten Sukabumi, Jumat (11/1/2019). Beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Bojonggenteng, Caringin, Cicantayan dan Cibadak dilaporkan terjadi dampak akibat bencana tersebut.

Informasi sementara yang diterima BPBD Kabupaten Sukabumi, angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah di Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng. Peristiwa yang sama terjadi di Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan dimana rumah warga tertimpa pohon.

Kemudian di Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, pohon tumbang melintang ke jalan hingga mengakibatkan arus lalulintas tersendat. Lalu di Desa Talaga, Kecamatan Caringin, pohon bambu tumbang akibat angin kencang.

"Sementara dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini," ujar Kepala BPBD Kabupaten Sukabumi, Asep Suherman saat dihubungi sukabumiupdate.com, Jumat (11/1/2019).

BACA JUGA: Hujan Disertai Angin, Pohon Tumbang hingga Rumah Rusak di Jampangtengah Sukabumi

Asep menyebut, BPBD masih menghimpun data lanjutan dari lapangan. Informasi sementara, lanjut Asep, banyak yang membutuhkan gergaji mesih untuk mengevakuasi pohon yang tumbang di beberapa lokasi.

"Informasi selanjutnya akan segera kita kabarkan," tandas Asep.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI