Sukabumi Update

Dampak Cuaca Ekstrem, Tujuh Rumah di Parakansalak Sukabumi Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat (11/1/2019) sore, sekitar pukul 15.00 WIB, mengakibatkan tujuh rumah rusak tertimpa pohon tumbang. Tujuh rumah tersebut rata-rata mengalami rusak di bagian atap.

Camat Parakansalak, Royani mengatakan, tujuh rumah yang rusak tersebut ada di beberapa lokasi yang berbeda dalam satu desa, yakni Desa Sukatani.

"Tiga rumah di Kampung Cikadu Tonggoh RT 01/06, satu rumah di Kampung Sangkali RT 01/06, satu rumah di Kampung Cikadu RT 02/05, satu rumah di Kampung Cikadu RT 03/05 dan satu rumah di Kampung Cikawung RT 01/04," terang Royani kepada sukabumiupdate.com.

Masih kata Royani. Untuk jumlah kerugian hingga saat ini masih dalam penghitungan. Para pemilik rumah juga sudah terdata. Beruntung, tak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Namun untuk sementara, para pemilik rumah yang tertimpa diungsikan ke rumah keluarga dan tetangga terdekat.

BACA JUGA: Cuaca Ekstrem, Hujan Es Turun di Bojonggenteng Sukabumi

"Upaya kami dengan pemerintah desa dan unsur Muspika membersihkan ranting-ranting dan pohon yang menimpa rumah secara kerja bakti. Kami imbau kepada masyarakat agar hati-hati dan waspada, mengingat cuaca saat ini tidak menentu," pungkas Royani.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI