Sukabumi Update

Ditinggal Umroh, Rumah di Ciracap Sukabumi Ludes Dilalap Api

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Kampung Ciputat RT 04/03 Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar pada Sabtu (12/1/2019) siang, sekitar pukul 13.37 WIB. Bangunan permanen berukuran 8x12 meter persegi tersebut diketahui milik Hasbuloh (79 tahun).

Informasi yang dihimpun, rumah tersebut diisi oleh Hasbuloh dan putranya, Usep Nuryaman (49 tahun). Saat kejadian, sang pemilik tengah menunaikan ibadah umroh. Sementara anaknya, Usep tengah pergi ke kebun mencari daun yang lokasinya tak jauh dari rumah.

"Betul, pemilik rumah sedang umroh. Anaknya ke kebun. Jadi di rumah sedang tidak ada penghuninya. Laporan sementara, kebakaran terjadi diduga akibat arus pendek listrik. Seisi rumah hangus terbakar," ujar Kepala Desa Pasirpanjang, Mamat Slamet kepada sukabumupdate.com.

Masih kata Mamat, warga yang mengetahui kejadian itu langsung memadamkan api dengan alat seadanya. Tak lama berselang, satu unit mobil damkar Surade dikerahkan. Kurang dari satu jam, akhirnya api berhasil dipadamkan. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 80 juta.

BACA JUGA: Diterjang Badai, Rumah Warga Sukasirna Cibadak Rusak

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Api juga bisa langsung dipadamkan. Rumah yang terbakar itu milik Mualim Hasbuloh, salah satu pemuka agama di kampung tersebut," tandas Mamat.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI