Sukabumi Update

Lalin Padat, Simpang Ratu Cibadak Buka Tutup (12/1/2019, 17.00 WIB)

SUKABUMIUPDATE.com - Ruas Jalan Suryakencana, Cibadak, Kabupaten Sukabumi mulai dipadati kendaraan. Terpantau pada Sabtu (12/1/2018) sore, sekitar pukul 15.00 WIB, di jalan utama Sukabumi-Bogor itu, kepadatan lalulintas terjadi dari dua arah. Ratusan kendaraan baik roda empat maupun roda dua, berlalu-lalang, membuat arus lalulintas padat merayap.

Sejumlah aparat kepolisian juga nampak mengurai kemacetan. Dari arah Sukabumi menuju Bogor, antrean kendaraan sempat mengular sepanjang tiga kilometer. Dari arah sebaliknya, diperkirakan penumpukan kendaraan juga terjadi. Petugas juga sempat memberlakukan buka tutup jalan di Simpang Ratu, Cibadak.

Salah seorang pengguna jalan asal Cibinong, Kabupaten Bogor, Adi Sanjaya (35 tahun) mengaku sempat terjebak macet di wilayah Cicurug dan Parungkuda. Sekitar pukul 12.00 WIB, ia dan keluarganya berangkat menggunakan mobil dari arah Bogor menuju Kota Sukabumi dan pukul 15.00 WIB baru sampai di Pasar Cibadak.

"Saya sempat terjebak macet di Cicurug dan Parungkuda. Jalanan macet barangkali karena banyak mobil dan motor parkir di bahu jalan. Di kiri kanan dijadikan tempat parkir, jadi arus lalulintas tersendat. Sekarang kena macet lagi di Cibadak," ungkap Adi kepada sukabumiupdate.com.

Adi menambahkan, dari arah Bogor masih terbilang lancar setelah masuk Jalan Tol Bocimi. Namun begitu keluar pintu Tol Bocimi, ia langsung disuguhkan jalanan yang macet.

BACA JUGA: Ditawar Rp 1 Juta, Tunas Kelapa Milik Warga Purwasedar Sukabumi Ini Jadi Tontonan

"Dari sana mah enak masuk Tol Bocimi, namun keluar tol, seperti biasa macet. Kalau Jalan Tol Bocimi jadi, mudah-mudahan aja lah enggak numpuk kendaraan seperti ini lagi. Saya minta ke pemerintah tolong lah jalan tol supaya cepat beres," harapnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI