Sukabumi Update

Pohon Tumbang Timpa Empat Rumah di Panumbangan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Empat rumah milik warga di Kampung Gununggedogan, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi rusak parah tertimpa pohon tumbang. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (12/1/2019) sore, sekitar pukul 15.30 WIB. Data yang diperoleh dari BPBD Kabupaten Sukabumi, dua rumah mengalami rusak ringan, satu rumah rusak sedang dan satu rumah rusak berat.

Rumah yang rusak ringan diantaranya milik Ecih (67 tahun) di Kampung Gununggedogan RT 19/04 yang dihuni satu orang dan milik Iin (67 tahun) di Kampung Gununggedogan RT 21/04 yang dihuni tiga orang. Rumah yang mengalami kerusakan sedang diketahui milik Badrun (45 tahun) di Kampung Gununggedogan RT 19/04 yang dihuni tiga orang.

Sementara rumah yang rusak berat diketahui milik Rohiman (27 tahun) di Kampung Gununggedogan RT 21/04 yang dihuni tiga orang. Lantaran rumah rusak berat, Rohiman dan keluarga penghuni rumah untuk sementara waktu harus mengungsi ke rumah orang tuanya.

Sementara itu, Kepala Desa Panumbangan, Lalan Jaelani menyebutkan, hujan deras dan angin kencang merupakan penyebab beberapa pohon tumbang. Apalagi, kata Lalan, pohon yang tumbang rata-rata cukup tinggi dan menimpa pohon kecil lainnya sebelum menimpa rumah warga.

BACA JUGA: Dampak Cuaca Ekstrem, Tujuh Rumah di Parakansalak Sukabumi Rusak

"Rata-rata yang rusak itu bagian atap. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta. Saya imbau warga yang rumahnya dekat pohon agar waspada dan hati-hati," ungkap Lalan kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (12/1/2019).

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI