Sukabumi Update

Dirujuk ke RSUD R Syamsudin Sukabumi, Sopir Terhimpit Kabin Patah Kaki Kanan

SUKABUMIUPDATE.com - Aris Dama (35 tahun) warga Kampung Nagrog RT 01/02, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi berhasil dievakuasi setelah kurang lebih enam jam terhimpit di dalam kabin mobil, yang tertimpa truk fuso muatan batu bara.

BACA JUGA: Sopir Truk Fuso yang Terlibat Kecelakaan di Parungkuda Diamankan Polisi

Disela-sela evakuasi, pria malang itu sempat mendapatkan pertolongan pertama dari tim medis Puskesmas Parungkuda, sambil diberi infus dan tabung oksigen. Setelah berhasil dievakuasi, tepatnya Minggu (13/1/12/) dini hari, Aris Dama langsung dilarikan ke RS Sekarwangi Cibadak untuk diberi penanganan lebih lanjut.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, pasien masuk IGD sekitar pukul 00.17 WIB. Langsung mendapat penanganan awal diinfus dan diberi obat anti nyeri," ujar dokter jaga IGD RS Sekarwangi Cibadak, dr Muhammad Adnil kepada sukabumiupdate.com, Minggu (13/1/2019).

Masih kata Adnil, kondisi Aris Dama saat dibawa ke RS Sekarwangi dalam kondisi sadar. Tanda-tanda vital juga tidak memperlihatkan ada luka serius. Namun di bagian paha kanan ada dugaan patah tulang. Pemeriksaan belum tuntas, Aris Dama kemudian meminta untuk melanjutkan perawatan di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

"Sempat dikonsultasikan ke dokter spesialis ortopedi, namun pasien meminta ingin dirawat di RSUD R Syamsudin SH. Setelah keluarganya menjemput, pasien diantar langsung ke RSUD R Syamsudin SH," tandas Adnil.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI