Sukabumi Update

Hujan Deras, Lagi-lagi Jalan Arief Rachman Hakim Sukabumi Terendam Banjir

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan yang mengguyur wilayah Kota Sukabumi membuat air meluap hingga menggenangi Jalan Arief Rachman Hakim, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Minggu (13/1/2019) sore.

Jalan tersebut terendam sepanjang 100 meter dengan ketinggian air sekitar 20 sentimeter. Ketika air dalam keadaan tinggi, kendaraan tidak ada yang melintas dan memutar arah.

BACA JUGA: Rumah Warga Dekat SDN Subangjaya Kota Sukabumi Terdampak Banjir

Warga sekitar menyebutkan kalau kondisi ini sering kali terjadi ketika hujan besar mengguyur. Penyebabnya selokan yang tidak berfungsi secara baik akibat tersumbat sampah.

"Tak sedikit beberapa kendaraan yang putar arah untuk menghindari jalan tersebut. Selang beberapa menit kemudian, hujan mulai reda dan beberapa warga yang berusaha membenahi selokan akhirnya berhasil membuat air surut," ujar Rizal (23 tahun).

BACA JUGA: Gorong-gorong Tidak Berfungsi, Ruas Jalan di Cisolok Sukabumi Terendam Banjir

Warga lainnya, Riki (34 tahun) mengungkapkan, setiap kali hujan deras mengguyur jalan tersebut pasti direndam banjir. Maka dari itu dia berharap pemerintah mengambil langkah-langkah agar keadaan ini tak terus terulang sebab Jalan Arief Rachman Hakim merupakan jalan yang padat dilintasi kendaraan.

"Semestinya keadaan ini jangan dibiarin dong, harus ada tindakan dari pemerintah," singkatnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI