Sukabumi Update

Banjir 35 Sentimeter Rendam Jalan Suryakencana Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Banjir kembali terjadi di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (13/1/2019) sore.

Banjir terjadi akibat air hujan dari daerah yang lebih tinggi salah satunya dari Kampung Sukajadi mengalir ke jalan yang merupakan  jalur Sukabumi-Bogor ini. Sedangkan, drainase jalan kurang berfungsi dengan baik. Akibatnya mobil dan motor yang saat itu melintas mogok karena bagian mesin terendam air.

BACA JUGA: Hujan Deras, Lagi-lagi Jalan Arief Rachman Hakim Sukabumi Terendam Banjir

Arus lalu lintas pun tersendat karena banyak kendaraan yang memutar arah untuk menghindari banjir. Tak sedikit kendaraan yang menepi menunggu air surut.

"Air sampai mencapai 35 sentimeter menggenangi Jalan Suryakencana ini. Banyak kendaraan yang mogok dan harus didorong," ujar Oman (53 tahun) warga sekitar.

BACA JUGA: Rumah Warga Dekat SDN Subangjaya Kota Sukabumi Terdampak Banjir

Menurut dia, setelah hujan berhenti sedikit demi sedikit air yang membanjiri jalan tersebut surut. Keadaan ini, kata warga, sudah sering terjadi padahal drainase Jalan Suryakencana ini baru saja dibangun.

"Sering sekali terjadi tapi tak pernah ada tindakan. Padahal drainase sepanjang Jalan Suryakencana ini baru dibangun," ujar Arifin (25 tahun) warga.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI