Sukabumi Update

Sungai Cikupa Meluap, Banjir Rendam Rumah Warga Cibatu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan enam rumah dan tujuh kolam ikan di Kampung Cibatu, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi terendam banjir. Peristiwa ini terjadi di RT 12/03 dan RT 21/05 Desa Cibatu sekitar pukul 17.00 WIB dan mulai surut sekitar pukul 22.00 WIB.

Warga, Jeni Setiawan (25 Tahun) mengatakan rumah yang terendam banjir diketahui milik, Harun, Bahri, Titin, Ecin, Susi, Ade Kudil, Ai, dan rumah milik Asep Acong. Air berasal dari sungai Cikupa yang meluap.

BACA JUGA: Hujan Deras, Lagi-lagi Jalan Arief Rachman Hakim Sukabumi Terendam Banjir

"Curah hujannya tinggi, sehingga sungai cikupa tidak mampu menahan debit air dan akhirnya meluap ke pemukiman warga," ujar Jeni kepada sukabumiupdate.com, Minggu (13/1/2019).

Ketinggian air, kata Jeni, diperkirakan mencapai lutut hingga pinggang dewasa. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun barang berharga sebagian alat elektronik, mesin dan furniture mengalami kerusakan. 

"Kami berharap adanya perhatian dari pemerintahan dan solusi agar tidak terjadi lagi banjir. Juga dibuatkan pembuangan sampah, agar masyarakat tidak membuang sampah ke sungai," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI