Sukabumi Update

22 Makam di Nagrak Sukabumi Tergerus Longsor, 18 Jenazah Hilang

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan makam (kuburan) terseret dan tertimbun tanah longsor di Kampung Bojongkaung RT 002/010 Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (13/1/2019) sekitar pukul 17.00 WIB. Empat mayat ditemukan dan 18 mayat dinyatakan hilang.

BACA JUGA: Jenazah Hilang Tergerus Longsor di Nagrak Sukabumi

"Ada 22 makam yang terseret dan tertimbun longsor. Baru empat mayat ditemukan dan sisanya 18 mayat dinyatakan hilang," ujar Koordinator Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna kepada sukabumiupdate.com, Senin (14/1/2019).

Kendati demikian, proses pencarian 18 mayat yang belum ditemukan dihentikan. Hal tersebut hasil dari musyawarah bersama dengan keluarga dan berbagai pihak.

"Hasil dari musyawarah berbagai pihak, Kapolsek, camat, koramil, URC, desa dan keluarga sepakat 18 jenazah ikhlas tidak dicari lagi," bebernya.

Tidak hanya puluhan makam, longsor dengan panjang sekitar 200 meter dan tinggi 100 meter itu menyebabkan kerusakan sawah dan kebun milik warga sekitar. "Tidak hanya makam, sawah dan kebun juga terdampak longsor," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI