Sukabumi Update

Berlangsung Alot, Audensi Warga dan Kades Cidadap Sukabumi Berujung Catatan

SUKABUMIUPDATE.com - Audiensi di sela unjuk rasa warga dari dua kedusunan di Kantor Desa Cidadap, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi berjalan alot. Panasnya suasna membuat audiensi hampir ricuh.

Hal itu ditengarai para perwakilan warga yang tidak puas dengan jawaban-jawaban Kepala Desa Cidadap, Asep Mulyadi. Beruntung, anggota Koramil 2211 Sagaranten, dan Polsek Sagaranten sigap mendinginkan suasana.

"Jangan emosi, semua harus diselesaikan dengan kepala dingin. Masalah itu akan pendek jika dibikin pendek dan panjang jika dibuat panjang," ujar Serma Dicky Suherman, Anggota Kormasil 2211 Sagaranten di sela audiensi, Rabu (16/1/2018).

Hal senada diungkapkan Anggota Polsek Sagaranten, Brigadir Indra Permana. Ia meminta warga bersikap bijak dan fokus pada persoalan yang dipertanyakan.

"Mari berfikir untuk Cidadap lebih baik, dan perbaiki kesalahan yang lalu. Jika terus diungkit akan membuat masalah baru," tegasnya.

Suasa audiensi pun berangsur mencair. Warga dan Kades Asep Mulyadi sepakat untuk berdamai.

Audiensi menghasilkan beberapa poin kesepakatan. Warga meminta Kades Asep Mulyadi beserta stafnya memperbaiki kinerja.

BACA JUGA: Audiensi, Warga Cecar Kades Cidadap Sukabumi

"Kami juga meminta staf desa diganti untuk memperbaiki kinerja. Serta kepala desa agar turun langsung ke lapangan tanpa memberikan tanggung jawabnya pada stafnya," ungkap Wawan.

Tuntunan warga Kedusunan 3 dan 4 akhirnya diterima Kades Asep Mulyadi. Beberapa kesepakatan dituangkan dalam surat pernyataan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI