Sukabumi Update

Jembatan Penghubung Dua Kampung Rusak, Camat Cibadak Sukabumi Minta Warga Sabar

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan gantung yang membentang di atas Sungai Cigelegug, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi hingga kini belum diperbaiki. Akses penghubung Kampung Bojongkoneng dan Neglasari ini rusak diterjang banjir beberapa waktu lalu.

Pantauan sukabumiupdate.com, jembatan tersebut masih ditutup. Kondisinya membahayakan, warga dilarang melintas.

"Kondisinya emang kayak gini dari hari pertama kena banjir. Rusak belum diperbaiki," ujar Udin Kaget (48 tahun), warga Kampung Bojongkoneng RT 1 RW 3 ditemui Sabtu (19/1/2019).

Akibatnya, aktivitas warga yang biasa melintas jembatan gantung ini terganggu. Warga harus memutar ke akses jalan lainnya yang jaraknya lebih jauh.

"Anak-anak sekolah, buruh garmen, dan lainnya memerlukan akses jembatan ini. Kami berharap segera diperbaiki," imbuhnya.

BACA JUGA: Dampak Banjir Jembatan Penghubung Dua Kampung di Cibadak Sukabumi Rusak

Sementara itu, Camat Cibadak Lesto Rosadi meminta warga sedikit bersabar. Penanganan tidak bisa dilakukan lebih cepat karena bencana tidak hanya terjadi di satu titik.

"Bencana kemarin hari Minggu itu ada di 4 desa di Kecamatan Cibadak. Mohon warga sedikit bersabar," imbuhnya.

Di sisi lain, Lesto juga meminta warga untuk tidak membuang sampah sembarangan ke sungai. "Kalau buang sampah sembarangan sampahnya jadi mampet di Parit. Kalau hujan jadi banjir, karena air tidak lancar. Mari jaga lingkungan kita biar tetap bersih dan indah," tuturnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI