Sukabumi Update

Kecewa Lagunya Dicaplok, Grup Musik Asal Sukabumi Ini Belum Pikirkan Jalur Hukum

SUKABUMIUPDATE.com - Grup musik asal Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Constantine merasa dirugikan dengan beredarnya video lagu ciptaannya yang dinyanyikan artis terkenal Via Valen, namun dengan pencipta lagu yang diganti. Hebohnya, lagu tersebut sudah dibuat dalam video klip dan tersebar di media sosial dengan judul "Tanpamu Ku Tak Bisa".

Vokalis Constantine, Sherly Aldila mengaku sangat menyayangkan sikap pihak-pihak tertentu yang membuat dan menyebarkan video lagu ciptaannya, namun tak tercantum nama kakaknya sebagai pencipta lagu. Yang semestinya tercantum nama pencipta lagu Aray Constantine, diganti dengan Adit Losta.

"Ya kalau saya pribadi bersama kakak saya, Aray sebagai pencipta lagu hanya ingin meluruskan hak cipta. Karena itu karya kami," ujar Sherly kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (19/1/2019) melalui sambungan telepon selulernya.

Untuk itu pihaknya menunggu klarifikasi dari semua pihak, khususnya yang membuat dan menyebarkan video tersebut, untuk mempertanyakan alasan mengapa nama pencipta diganti.

BACA JUGA: Grup Musik Asal Sukabumi Ini Protes Video Klip Via Vallen

Meski kini lagu tersebut ramai dipercincangkan di media sosial, Sherly menegaskan pihak Constantine bukan bermaksud menyudutkan pihak manapun, apalagi yang menyanyikan lagu tersebut. Pihaknya juga belum memikirkan soal rencana menempuh jalur hukum.

"Untuk saat ini, belum ada rencana menempuh jalur hukum. Kami fokus kepada pembuat dan pengunggah video. Karena kan belum tahu identitasnya, masih mencari, jadi belum bisa menyalahkan siapa-siapa sebenarnya, termasuk Via Vallen," tandasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI