Sukabumi Update

Drainase Sering Mampet, Koramil dan Damkar Cicurug Sukabumi Turun Tangan

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran Koramil 0713 Cicurug bersama anggota Damkar Cicurug dan Ikatan Pemuda Caringin Koramil (IPCK) melakukan kerja bakti dengan memperbaiki saluran drainase, Minggu (20/1/2019) pagi. Saluran drainase yang dibersihkan adalah yang ada di bahu jalan sekitaran Koramil Cicurug.

Komandan Koramil 0713 Cicurug, Kapten Inf Dadang Hasbilah menjelaskan, drainase diperbaiki lantaran kerap banjir saat hujan. Banyaknya sampah dan batu kerikil membuat saluran drainase di Kampung Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten ini sering meluap hingga mencapai 30 sentimeter.

"Sering ada keluhan dari warga setempat, terutama pengguna jalan. Ketika hujan, saluran air ini sering meluap," ungkap Dadang kepada sukabumiupdate.com, disela-sela kerja bakti.

Dadang menyebut, pihaknya menerjunkan sekitar 15 personel dalam giat tersebut. Dibantu lima personel petugas Damkar Cicurug dan belasan anggota IPCK.

"Kami bergotong royong membuka tutup saluran air, mengangkat benda-benda yang mengakibatkan tersumbatnya aliran air, juga menyemprot dengan hidran supaya kotoran terdorong," lanjutnya.

BACA JUGA: Sistem Drainase Buruk, Area GOR Merdeka Kota Sukabumi jadi Kolam Saat Hujan Deras

Sementara itu, Danpos Damkar unit Cicurug, Elvin Juniarto mengatakan, pihaknya akan siap apabila masyarakat membutuhkan. Bukan hanya pada saat terjadi kebakaran saja.

"Kami siap ketika masyarakat membutuhkan. Bukan hanya masalah kebakaran, namun juga kami siap menjalankan tugas jika ada bencana alam lainnya," singkatnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI