Sukabumi Update

Longsor di Letter S Cikidang, Batu dan Tanah Hampir Kena Roller Barrier

SUKABUMIUPDATE.com - Akibat diguyur hujan deras, tebing setinggi 10 meter longsor menutupi Jalan Raya Cikidang, tepatnya di Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Senin (21/1/2019).

Longsor terjadi tepat di turunan tajam jalan Letter S. Material longsor hampir mengenai roller barrier atau pembatas jalan berteknologi roller yang dipasang akhir tahun 2018 lalu. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini namun arus lalu lintas dari dua arah terganggu akibat tanah dan batu menutup separuh jalan.

BACA JUGA: Roller Barrier Pertama di Indonesia Tuntas Dipasang di Cikidang Sukabumi

Warga sekitar Ayus Aprianto (40 tahun) menuturkan daerah Cikidang sejak siang hingga sore diguyur hujan sehingga banyak terjadi longsor, diantaranya di turunan Letter S.Tak hanya longsor hujan telah menyebabkan air meluap hingga menyebabkan sejumlah rumah terendam.

Banjir merendam pemukiman di Desa Cikidang Kecamatan Cikidang. (Foto: Suhendi).

"Selain itu juga ada beberapa kampung terendam air sehingga banyak rumah yang terkena luapan air setinggi satu mata kaki lebih. Kami pun dengan warga lain sedang mengelingi kampung dikhawatirkan banyak rumah yang rusak atau terendam banjir," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI